SMAN 1 Arosbaya Masih Kekurangan Dua RKB

1078 views

image

Bangkalan, maduracorner.com – SMAN 1 Arosbaya ternyata masih kekurangan dua ruang kelas baru (RKB). Padahal sebelumnya, sekolah ini sudah mendapat bantuan dua RKB yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2015. Dua ruangan baru tersebut dibangun bertingkat diatas bangunan lama.

“Kondisi masih kurangnya 2 RKB ini disebabkan karena jumlah murid sebanyak 924 yang dimiliki SMAN 1 Arosbaya membutuhkan setidaknya 30 ruangan kelas. Sedangkan yang tersedia saat ini cuma 28 kelas”terang Kasek SMAN 1 Arosbaya, Jumali kepada maduracorner.com, selasa (19/1/2016).

Jumali menambahkan, sekolah yang dipimpinnya seharusnya paling sedikit memiliki lahan 2 hektar. Hal ini mengacu pada jumlah siswa yang ada sekarang. Sementara saat ini, luas lahan SMAN 1 Arosbaya cuma 1 hektar saja. Itu sebabnya, bangunan baru untuk RKB harus naik ke atas diatas bangunan lama karena kekurangan lahan.

“Jumali menegaskan, pihaknya sangat membutuhkan penambahan RKB. Hal ini karena jumlah murid setiap tahun ajaran baru dipastikan terus bertambah,”pungkas Jumali. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Syahraawy

Email Autoresponder indonesia