SMAN 1 Kwanyar Gratiskan Biaya Pendidikan Dari Kelas X Hingga XII

Gratis Biaya Pendidikan  |  Oleh : Aryan

Kepala Sekolah SMAN-1 Kwanyar, Abd Syakur-Foto : Aryan/MC.com

Kepala Sekolah SMAN-1 Kwanyar, Abd Syakur-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – SMAN 1 Kwanyar Kecamatan Kwanyar pada Tahun Ajaran (TA) 2013/2014 mengratiskan biaya pendidikan mulai dari kelas X hingga kelas XII. “Gratis biaya pendidikan tidak hanya diperioristakan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau kelas X saja tapi juga diperuntukkan bagi kelas XI dan kelas XII,” kata kasek SMAN 1 Kwanyar, Abdus Syakur, Jum’at (07/06).

Menurut Syakur, pendidikan gratis yang mulai diterapkan tahun ini sesuai visi misi dan program kerja bapak Bupati Bangkalan, R. K. Muhammad Makmun Ibnu Fuad dan Wakil Bupati Bangkalan, K.H. Mondir Rofi,i.

Makanya kata Syakur, terhitung sejak TA. 2013/2014, sekitar Juli 2013 nanti. SMAN 1 Kwanyar tidak sepeserpun memungut biaya dalam bentuk apapun. Khusus untuk siswa baru atau kelas X, biaya pendaftaran, SPP, biaya operasi rutin sekolah dan lain-lain semuanya akan dibebaskan.

“Untuk pakaian seragam sekolah dan pramuka kami serahkan sepenuhnya kepada orang tua siswa. Jika mau beli di sekolah, silahkan, mau beli diluar monggo. Tidak ada unsur paksaan,” ungkap Syukur.

Sekedar diketahui, lanjut Syakur, sudah hampir 10 tahun ini segala keperluan pakaian seragam sekolah dan pramuka di SMAN 1 Kwanyar ditangani koperasi OSIS (Kopsis). “Kasek, wakasek dan guru SMAN 1 Kwanyar tidak ikut cawe – cawe karena pengurusnya Ketua Osis dan anggotanya,” pungkas Syakur. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia