SMAN-1 Tanjung Bumi, Bakal Jadikan PIK – R Sebagai Media Curhat Siswa

PIK-R Tempat  Curhat   |Oleh : Aryan.

PIK-R sMAN tanjung Bumi

Maduracorner.com,Bangkalan– SMAN-1 Tanjung Bumi bertekad akan menjadikan Pusat Informasi Konsultasi Remaja (PIK-R) sebagai tempat curhat siswa. .”PIK-R ini nantinya akan menjadi sarana curhat atau menumpahkan unek-unek dan persoalan yang tengah dialami para siswa baik di sekolah, di rumah maupun ditengah-tengah masyarakat,” kata Kepala SMA-N 1 Tanjung Bumi, , Abd.Razak saat membuka dan pelantikan Pengurus PIK-R, di aula SMAN 1 Tanjung Bumi, Senin (04/02)

Menurut dia, pembentukan PIK-R ini sangat berguna bagi ortu dan siswa itu sendiri. Karena bagi siswa yang tengah mengalami kebuntuan komunikasi dengan ortunya, pihak sekolah akan memfasilitasi dan bertindak selaku mediator antara siswa dengan orang tua melalui guru Bimbingan Konseling (BK) SMAN 1 Tanjung Bumi.

Tidak hanya itu saja kata Abd Razak, PIK-R juga nantinya akan berfungsi untuk  mengatasi berbagai persoalan yang tengah dihadapi para remaja atau siswa yang dianggap bisa mengancam  masa depan mereka. Seperti bahaya narkoba dan psikotropika, kenakalan remaja, etika pergaulan dikalangan siswa dan ditengah- tengah masyarakat.

Hadir sebagai nara sumber bapak Camat Tanjung Bumi dan petugas PLKB Kecamatan Tanjung Bumi. “Nanti akan saya atur jadwal PIK-R nya agar tidak berbenturan dengan proses Kelas Belajar dan Mengajar (KBM),” ungkapnya.
Doni Ambara siswa kelas XI, mengatakan,  PIK-R sangat penting bagi para siswa. Karena melalaui PIK-R ini para siswa bisa curhat kapan saja kepada BK tentang berbagai persoalan yang tengah dialami secara terbuka dan blak-blakan. “Usia seumur saya ini kan masih labil dan gampang terpengaruh terhadap ajakan yang bersifat negatif. Jadi PIK-R ini bisa dijadikan sebagai alternatif mencari solusi pemecahan yang baik,” pungkasnya. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia