SMAN 1 Tanjung Bumi Borong Juara Lomba Desain Batik

886 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com – SMAN 1 Tanjung Bumi Kecamatan TanjungBumi
keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 dalam lomba desain batik tingkat SMA sederajat baru-baru ini. Lomba yang digelar dalam rangka Hari Jadi Bangkalan dan KORPRI 2014 tersebut diikuti ratusan siswa se – Kabupaten Bangkalan. “Alhamdulilah anak – anak memborong juara 1, 2 dan 3 lomba karya desain batik untuk tingkat SMA sederajat se – Kabupaten Bangkalan,” ujar kasek SMAN 1 Tanjung Bumi, Abdurrazak, Kamis, (20/11/214).

Dikatakan Razak, pihaknya menyadari sepenuhnya,  dengan diborongnya juara 1,2 dan 3 itu, menuai ragam komentar.  Karena dari sejak lama Tanjung Bumi sudah dikenal sebagai pusat kerajinan batik di Kabupaten Bangkalan. Praktis, bakat yang dimiliki orang tua mereka itu menurun ke putra masing-masing. “Anak-anak sudah terbiasa mendesain batik dalam kehidupan sehari-harinya,” tandas Razak.

Untuk saat ini, lanjut Razak anak-anak tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi lomba cerdas cermat. Materi terdiri dari Pancasila, UUD 1945, wawasan kebangsaan dan pengetahuan umum katagori SMA sederajat se – Kabupaten Bangkalan, Sabtu lusa. (22/11/2014). “Anak-anak yang terpilih mengikuti lomba cerdas cermat saat ini tengah mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib