SMAN 1 Tanjung Bumi Fasilitasi Siswa Yang Tak Miliki E-KTP.

1122 views

Maduracorner.com, Bangkalan – Usaha untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kepimilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) terus di lakukan berbagai pihak di kabupaten Bangkalan, salah satunya seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Tanjung Bumi.

Menggandeng dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangkalan, SMAN 1 Tanjung Bumi membuka layanan perekaman E-KTP di sekolah untuk siswa- siswinya yang sudah wajib memiliki E-KTP.

“Ini merupakan salah satu program yaitu sekolah berstandart mutu dan hal itu perlu dikembangkan dan wajib kita laksanakan salah satunya perekaman E-KTP ini” ucap kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Bumi Abdur Razak Saat di wawancarai, Selasa (12/11/2019).

Razak Mengatakan sebanyak 45 siswa yang sudah wajib memiliki E-KTP melakukan perekaman, dirinya akan terus bekerjasama dengan pihak Dispendukcapil dan di setiap tahun akan terus melakukan perekaman E-KTP kepada siswa-siswinya.

“Kami sangat berterima kasih kepada dispenduk capil karena sudah mau bekerjasama dengan kami” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Nur Hayati salah satu siswi SMAN 1 Tanjung Bumi, dirinya sangat senang dengan adanya perekaman tersebut karena mempermudah dirinya untuk memperoleh KTP.

“Alhamdulillah dengan perekaman ini saya tidak perlu ke kecamatan untuk mengurus E-KTP” jawabnya.

Sementara itu Irrisu’ud Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dispendukcapil mengatakan, pihaknya akan terus menyisir sekolah-sekolah dan akan melakukan komunikasi dengan para kepala sekolah SMA di seluruh Bangkalan agar semua siswa yang sudah wajib memiliki E-KTP bisa memperoleh E-KTP.

“Kami akan terus melakukan penyisiran ke setiap wilayah di kabupaten Bangkalan, agar siswa yang sudah cukup umur dan belum mempunyai E-KTP bisa melakukan Perekaman” Jelasnya.

Dirinya juga mengatakan untuk kepengurusan E-KTP pihak dispendukcapil tidak memungut biaya sepeserpun, dan dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengindahkan oknum-oknum yang meminta pembayaran saat melakukan pengurusan E-KTP.

“Bila ada yang meminta biaya saat pembuatan E-KTP, itu adalah Penipuan, kecuali bagi disabilitas dan orang yang betul-betul membutuhkan pelayanan karena jarak yang jauh” Tegasnya. (My)

Email Autoresponder indonesia