SMAN-1 Tanjung Bumi Tak Penuhi Pagu

1141 views
siswa baru SMAN-1 Tanjung Bumi saat ikut MOS-foto: Aryan/MC.com

siswa baru SMAN-1 Tanjung Bumi saat ikut MOS-foto: Aryan/MC.com

Masih Menerima Pendaftaran siswa Baru | Oleh:Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan– SMAN-1 Tanjung bumi kecamatan Tanjung Bumi tak memenuhi Pagu pada penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) pada tahun ini. Jika sekolah yang ada dikota kelebihan siswa, namun sekolah ada di pinggiran malah sebaliknya.

“Dari 8 jatah pagu rombel yang di sediakan Disdik Bangkalan, pada tahun ajaran 2014/2015. Sampai hari ini baru terisi 7 pagu atau 7 rombel dengan jumlah siswa baru sebanyak 252 orang, kami masih kekurangan 36 siswa lagi,” ujar kasek SMAN 1 Tanjung Bumi, Abdulrrazak usai menghadiri masa perkenalan siswa baru, didampingi pengurus OSIS SMAN 1 Tanjung Bumi, Senin, (14/7).

Bukan SMAN 1Tanjung Bumi saja yang kekurangan siswa baru, kata Razak, namun hampir merata SMAN yang berlokasi di setiap kecamatan di Kabupaten Bangkalan kekurangan siswa baru, kecuali SMAN1 Kamal. “Itu sebabnya jika ada siswa baru yang mau mendaftar dalam minggu-minggu mendatang ini,Disdik Bangkalan masih memberi kelonggaran kepada sekolah pinggiran untuk menerimanya. Karena ada kekhawatir kalau mereka tidak diterima, nantinya mereka bisa putus sekolah,” pungkas Razak. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia