SMAN 1Tanjung Bumi, Dipusingkan Dengan Lahan Parkir Sepeda Motor Siswa

Masalah Parkir | Oleh : Aryan

Kasek SMAN 1Tanjung Bumi, Abdul Razak saat berada ditempat parkir sepeda motor  siswa-Foto :Sumaryanto/MC.com

Kasek SMAN 1Tanjung Bumi, Abdul Razak saat berada ditempat parkir sepeda motor siswa-Foto :Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – SMAN 1 Tanjung Bumi Kecamatan Tanjung Bum, sekarang ini tengah dipusingkan dengan masalah parkir sepeda motor siswa. Sedikitnya ada sekitar 600 lebih siswa kelas X – XII  hampir 99 persen memakai kendaraan roda 2, tak heran, jika saat halaman SMAN 1 Tanjung Bumi yang dijadikan tempat parkir penuh dengan sepeda motor. “Saya dibuat pusing untuk mengatur sepeda motor anak-anak supaya kelihatan rapi dihalaman depan sekolah,” kata  kepala sekolah SMAN 1 Tanjung Bumi, Abdul Razak.

Menurutnya, dua  tempat parkir ukuran 6 x 36 meter yang telah dibuatkan sebelumnya dihalaman utara depan sekolah ini, tidak mampu menampung jumlah sepeda motor siswa. Sehingga parkir sepeda motor siswa itu melebar sampai ke depan ruang kasek dan ruang tamu SMAN 1 Tanjung Bumi.

Kedepan kata Abdul Razak, pihkanya akan mencoba menata kembali parkir sepeda motor siswa, agar tidak kelihatan semrawut, aman dan indah dipandang mata. “Cuma, kalau masalah dana yang diperlukan, saya masih harus membicarakan persolaan ini dengan Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Tanjung Bumi, Haji Toha Sulaiman. Dengan pertimbangan, untuk membangun tempat parkir yang cukup layak,” tutur Abdul Razak.

Sebab untu dana pembangunan tempat parker ini  tidak ada anggaran dari dinas, dan pembangunannya bersifat swadana dari para orang tua murid dengan diprakarsai oleh Komite Sekolah. “Sekolah dilarang keras memungut biaya diluar ketentuan yang telah diatur oleh atasan,” pungkas Razak.
Sementara itu salah seorang siswa kelas X, Ahmad Faruk menyambut gembira jika pihak sekolah akan membangun tepat parkir motor siswa. “Selama ini terpaksa saya parkir sepeda motor ditempat terbuka dan panas karena tempat parkirnya terbatas,” ungkapnya. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia