SMAN- 2 Dukung Program Pendidikan Gratis Bupati Bangkalan

617 views

Pendidikan Gratis | Oleh : Aryan

Sepanduk pendidikan gratis dipintu gerbang SMAN 2 Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

Sepanduk pendidikan gratis dipintu gerbang SMAN 2 Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – SMAN 2 Bangkalan yang berlokasi di Jalan Sukarno-Hatta Bangkalan mendukung penuh salah satu program 100 hari kerja Bupati Bangkalan, R.K. Muhammad Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) dan Wabup Bangkalan, K.H. Mondir  (Ra Mondir) yang berkaitan dengan pencanangan Pendidikan Gratis di Kabupaten Bangkalan.

“Kami mendukung program bapak Bupati Bangkalan, Ra Momon dan Wabup Bangkalan,Ra Mondir dalam soal  “Pendidikan Gratis”di Bangkalan,” ujar Kasek SMAN 2 Bangkalan, H. Abu Husnul Harkan, Senin (13/05)
Bisa dilihat dari spanduk yang dipasang dipintu gerbang sekolah ini, lanjut Harkan, disitu secara terperinci ditulis, pembayaran SPANA, digratiskan, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga digratiskan dan Beban Operasional Pendidikan siswa SMAN 2 Bangkalan, digratiskan pula.

Tak heran, dipasangnya spanduk tentang pendidikan gratis di pintu gerbang SMAN 2 Bangkalan itu mendapat sambutan hangat dari siswa kelas IX SMP yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA. Salah satu antaranya adalah Muniarti siswa SMPN 5 Bangkalan yang kebetulan lewat depan SMAN 2 Bangkalan dan tengah menunggu pengumuman kelulusan.
“Saya senang pak, seandainya PSDB SMAN 2 benar-benar jadi digratiskan. Maklum orang tua saya hanya menjadi kernet tukang yang tidak menentu penghasilannya. Sedangkan ibu jualan makanan kecil di dekat SDN Pejagan 2 Bangkalan,” tutur Muniarti dengan mimik sedih.

Sementara itu, komentar salah satu mantan anggota DPRD Bangkalan 2004-2009 yang tidak mau namanya ditulis memberi ancungan jempol kepada SMAN 2 Bangkalan telah mempelopori pendidikan gratis sesuai program 100 hari kerja Ra Momon dan Ra Mondir . “Saya titip pesan kepada teman-teman di DPRD Bangkalan, agar dikawal dan diawasi terus sehingga pendidikan gratis itu bukan hanya sebatas selogan semata,” ungkapnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia