SMAN 3 Bangkalan Dibobol Maling, Uang Tunai Rp 375 Juta Raib

575 views

Ruang Kasek SMA 3 Berantakan     |  Oleh : Achmad Dani

 

 Polisi sedang lakukan olah TKP di SMAN 3 Bangkalan-Foto : Achmad Dani/MC.com


Polisi sedang lakukan olah TKP di SMAN 3 Bangkalan-Foto : Achmad Dani/MC.com

Maduracornerner.com, Bangkalan– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 3) Bangkalan dibobol pencuri. Tidak tanggung-tanggung semua isi brangkas berupa uang tunai sekitar Rp 375 juta raib. Padahal uang itu adalah uang gajian guru, staf, uang koperasi dan lainnya. “Memang benar ada pencuarian di SMAN 3 Bangkalan, kami menerima laporan dari pesuruh sekolah SMA-3,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Selistijono, Jumat (21/06).

Dijelaskan dia, pencurian ini dilaporkan oleh penjaga sekolah Amiruddin ke Mapolres Bangkalan. Setelah menerima laporan, Polisi kemudian menindak lanjuti dengan melakukan olah TKP   SMA-3.

“Dari keterangan Amiruddin, dia meliat di bagian TU dan ruang kepala sekolah sudah rusak. Lalu dia melapor ke bagian sarana dan kepala Sekolah, Kalau ruangan Kasek berantakan,” kata Sulistijono.

Hasil olah TKP kata kapolres, dua brangkas, satu rusak dan satu barangkas masih utuh. “Uang di dalam berankas berisi Rp 375 juta,” ungkapnya.

Lebihl lanjut Sulistijono menjelaskan, kemungkinan dalam kasus ini ada keterlibatan orang dalam, karena tidak dtemukan kerusakan di tempat brangkas. “Ini masih dalam penyelidikan, tunggu saja,” tegasnya.

Dalamkasus ini polisi telah meriksa Penjaga Sekolah, Amiruddin, Bagian keuangan, Siti, dan bagian Sarpras, selain itu  Polisi juga mengamankan beberapa alat barang bukti di lapangan. Sedang di lokasi polisi tidak bisa mengamankan dua brankas, karena cukup berat. Polisi hanya memberi police line di ruang ke kepala. (dan/min).

Email Autoresponder indonesia