SMAN 4 Bangkalan Gratiskan Biaya Daftar Ulang

696 views

Daftar Ulang Siswa |  Oleh : Aryan

tempat daftar  ulang siswa SMAN-4 Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

tempat daftar ulang siswa SMAN-4 Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Daftar ulang siswa kelas X dan XI SMAN 4 Bangkalan pada Tahun Ajaran 2013/ 2014 ini tidak dipungut biaya alias digratiskan semuanya. “Daftar ulang untuk siswa kelas X dan XI yang baru, semuanya digratiskan dan dilarang memungut biaya sepeserpun dengan dalih apapun sama sekali tidak boleh,” ujar Kasek SMAN 4 Bangkalan, Niniek Djuwartatiek melalui Wakasek Bid. Sarana Prasarana (Sapras) SMAN 4 Bangkalan, Andi.W, Kamis, (11/07).

Keputusan mengratiskan biaya daftar ulang kelas X dan XI itu, menurut Andi mengacu pada cita-cita sekolah yang ikut mensyukseskan pencanangan 100 hari program kerja Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad dan Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i. Juga dalam rangka mensukseskan wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun dan 12 tahun (wajardikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan.

Termasuk daftar ulang bagi siswa baru atau siswa kelas X yang diterima lewat program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran Baru 2013/2014, sama sekali tidak dipungut biaya. Kecuali untuk pembelian seragam sekolah putih abu-abu, pramuka, kemeja hijau batik, bed sekolah dan baju kaos olah raga. Atas persetujuan Ketua Komite Sekolah SMAN 4 Bangkalan dan tanpa ada unsur paksaan para orang tua (ortu) siswa dipersilahkan langsung berhubungan dengan koperasi Osis SMAN 4 Bangkalan. “Dalam urusan ini kami tidak boleh cawe-cawe, agar  tidak menimbulkan salah tafsir nantinya,” pungkas Andi. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia