SMAN Arosbaya Berlakukan Aturan UN Sejak UAS

580 views

Perketat Aturan UAS      | oleh : A.Shohib.

tampak siswa SMAN Arosbaya saat mengerjakan UAS di luar Kelas-Foto : A.Shohib

tampak siswa SMAN Arosbaya saat mengerjakan UAS di luar Kelas-Foto : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– Dua orang siswa peserta ujian akhir Sekolah (UAS) harus mengerjakan soal ujian di luar ruang kelas. Pasalnya kedua siswa tersebut tidak membawa kartu peserta UAS. “Kita membiasakan para siswa untuk disiplin, biar nanti terbiasa pada saat pelaksanaan Ujian Nasional,” terang Kepala Sekolah SMAN Arosbaya, Drs Jumali MM, Senin (18/03).

Dijelaskan Jumali, karena dua siswa tersebut lupa membawa nomer UAS, maka dua siswa tersebut disuruh mengerjakan soal-soal ujian diluar kelas. “Jadi penanaman disiplin pada siswa ini sudah kita lakukan sejak pelaksanaan UAS hingga nanti pelaksanaan UN, mereka betul-betul Disiplin,” jelasnya.

Lebih lanjut Jumali menjelaskan, untuk pelaksanaan UN nanti, ada sebanyak 303 siswa. Siswa peserta UN itu bukan siswa SMAN Arosbaya semua, akan tetapi siswa gabungan dari beberapa SMA swasta di kecamatan Arosabaya. “Kalau untuk SMAN Arosbaya sendiri ada 160 program IPA dan 81 program IPS,” tuturnya.

Sisanya imbuh Jumali, siswa SMA Darus Zubad sebanyak 14 orang siswa, SMA An-Nafiiyah 15 orang siswa, SMA Ibnu Sholeh 5 orang siswa dan SMA AR-Raudhah 26 orang. “Mereka nanti ikut UN di SMAN Arosbaya ini,” pungkas Jumali. (min)

 

Email Autoresponder indonesia