SMAN Arosbaya Larang Siswa Bawa Pulang KTP Unas

710 views

KTP Unas Dititipkan Di sekolah    |    Oleh: Aryan

Kepala Sekolah SMAN Arosbaya, Jumali-Foto : Aryan/MC.com

Kepala Sekolah SMAN Arosbaya, Jumali-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Agar supaya siswa-nya aman dalam mengikuti ujian Nasional (Unas), SMAN Arosbaya melarang siswa  peseta Unas membawa pulang Kartu Tanda Peserta (KTP) Unas, selama pelaksanaan unas berlangsung. “Pada hari Terakhir ini, KTP unas siswa kita berikan,” kata Kepala Sekolah SMAN Arosbaya, Jumali, Kamis (18/04)

Dilarangnya siswa membawa pulang KTP Unas kata Jumali, hal itu untuk dilakukan untuk menghindari siswa yang lupa membawa KTP Unas. “Kalau siswa lupa membawa KTU unas kan tidak boleh mengikuti ujian. Jadi ketika mereka pulang KTP Unas dititipkan kepada wali kelas masing-masing dan ini jurus ampuh untuk menghindari siswa lupa KTP unas,” jelasnya.

Menurutnya, cara menitipkan KTP Unas siswa keapada wali kelas disekolah ini berangkat dari pengalaman tahun sebelumnya, dimana siswa yang akan mengikuti Unas harus pulang lagi kerumahnya karena lupa membawa KTP Unas. Kejadian seperti itu tentunya sangat merugikan siswa dan membuyarkan konsentrasi saat mengerjakan soal-soal Unas.

Agar kejadian semacam itu tidak terulang lagi kata Jumali, maka mulai Unas tahun ini dirinya coba mencarai cara agar supaya KTP Unas siswa tidak ketinggalan di rumahnya. “Tehniknya sederhana saja, setelah siswa mengikuti Unas dan mau pulang,  KTP Unasnya dititipkan di wali kelas masing-masing yang sudah menunggu di luar ruangan dan ditaruh pada kotak tersendiri dengan rapi. Keesokan harinya, setengah jam sebelum siswa memasuki ruangan Unas. Terlebih dulu harus menghadap kepada wali kelasnya untuk mengambil KTP Unasnya. Sehingga siswa tidak perlu repot-repot memikirkan KTP Unas lagi,” jelasnya.

Ditambhakan Jumali, sistim titip KTP Unas siswa di sekolah seperti ini akan terus di terapkan karena sangat membantu dan bermanfaat bagi siswa yang akan mengikuti Unas. “Unas Tahun depan sistim ini tetap akan saya pakai,” pungkasnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia