SMAN Kwanyar Dinobatkan Sekolah Terpencil Berprestasi

730 views
 Kasek SMAN 1 Kwanyar, Abdus Syakur. foto : aryan/mc.com

Kasek SMAN 1 Kwanyar, Abdus Syakur. foto : aryan/mc.com

Wakili Jatim Dalam Konferensi Sekolah 3T |Oleh:Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 1 Kwanyar dinobatkan sebagai salah satu sekolah  Terpencil, Terdepan dan Terpinggir (3T). Gelar ini merupakan prestasi terhadap sekolah pinggiran yang terbukti melahirkan produk siswa berprestasi dalam sejumlah even. Sekaligus menjadi rujukan utama bagi siswa di daerahnya meski lokasinya  jauh dari pusat perkotaan.

Atas penobatan itu, Kepala SMA 1 Kwanyar bersama 2 kasek SMAN dari kabupaten Sampang dan Situbondo mendapat delegasi Diknas Propinsi Jawa Timur pada Konferensi Sekolah 3 T di kota Bandung, Jawa Barat.

“Pada awalnya saya tidak mengerti mengapa SMAN 1 Kwanyar dipilih  mewakili Jatim pada konprensi sekolah 3 T di Bandung. Namun setelah mendapat penjelasan secara mendetail dari Ketua konprensi. Kami merasa bangga karena terpilih sebagai salah satu dari ratusan SMAN yang berlokasi di kecamatan (terpencil),” ujar Kasek SMAN 1 Kwanyar, Abdus Syakur, kepada MC.com, Jum’at, (13/9).
”Kesimpulannya SMAN yang diutus ke konfrensi sekolah 3 T di Bandung itu, sebelumnya telah mendapat penilaian sendiri dan dinyatakan unggul diatas rata-rata dalam menunjukan prestasi siswanya dibandingkan dengan sekolah lainnya yang sama-sama berlokasi di kecamatan,” pungkas Syakur.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia