SMK-N 1 Kalianget Mampu Cetak Tehnisi

984 views

Kasek Tepis Isu Miring Sekolahnya I oleh : Teguh S

Maduracorner.com,Sumenep– Kepala SMKN 1 Kalianget,  Zainurul Sahari,  menepis jika alumi sekolah yang dipimpinnya diasumsikan masyarakat kurang memiliki kemampuan teknis dibidang jurusan masing-masing. Sebab, diakui selama ini sudah banyak alumninya yang sukses bekerja maupun berwirausaha sesuai kemampuan selama sekolah di kejuruan ini. “Kalau asumsi masyarakat jika lulusan SMK hanya mencetak pekerja  seperti kuli dan semacamnya itu tidak benar. Karena lulusan SMK sudah di cetak sebagai tenaga teknisi.” tegasnya.

Zainurul Sahari,mencontohkan, para alumni SMKN-1 Kalianget yang lulus dari jurusan teknis bangunan misalnya, mereka lulus sudah dijamin memiliki keahlian dalam bidang teknik bangunan. Sehingga, mereka bisa bekerja sebagai konsultan, atau pengawas dan bukan sebagai tukang atau kuli. Karena keahliannya sudah tidak diragukan lagi mulai dari menggambar, mendesain rumah hiingga pembuatan RAP. Termasuk dalam mengkalkulasi kebutuhan bahan berbagai tipe bangunan, kebutuhan kayu, semen, batu bata dan sebagainya, mereka sudah mengetahui kualitas bangunan minimal standart.

“Dengan kemampan dan skill yang dimiliki tersebut kami harapkan Dinas terkait maupun lembaga lainnya bisa memberdayakan alumni SMK.” pungkasnya. (tgh/shb)

Email Autoresponder indonesia