SMKN 1 Kwanyar Bakal Miliki Dua Ruang Bengkel Baru

1222 views
image

SMKN 1 Kwanyar Bakal Miliki Dua Ruang Bengkel Baru

Bangkalan, maduracorner.com – Selain membangun kantor dan ruangan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), SMK Negeri 1 Kwanyar Kecamatan Kwanyar juga tengah dibangun dua ruang bengkel yang diperuntukkan untuk dua jurusan yang dimiliki sekolah ini. Masing-masing satu ruang bengkel berukuran 12×10 meter untuk jurusan Tehnik Komputer Jaringan dan satu ruang lagi untuk bengkel Tehnik Sepeda Motor.

“Pembangunan 2 ruang bengkel tersebut kini baru sekitar 20 persen yang dibiayai lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 500 juta,” terang Kepala Sekolah SMKN 1 Kwanyar, Ahmad Fadol kepada maduracorner.com, kamis (15/10/2015).

Sayangnya, ketika ditanya rincian anggaran DAK sebesar Rp 500 juta yang dikelola lewat SMKN 1 Kwanyar itu, Ahmad Fadol nampaknya belum bisa memberi jawaban secara pasti. Ia mengatakan, rincian biaya masih menunggu selesainya pembangunan dua ruang bengkel tersebut.

“Kami  belum bisa memberi rincian anggaran DAK yang digunakan untuk membangun dua ruang bengkel itu. Sebab penyelesaiannya masih sekitar 20 persen,”elaknya.

Seperti diketahui, gedung SMKN 1 Kwanyar masih dalam tahap pembangunan saat ini. Hal ini dilakukan, karena sekolah yang mempunyai siswa 275 orang selama ini meminjam kantor Kepala Desa (kades) Sumur Kuning Kecamatan Kwanyar untuk proses KBM siswanya. Pembangunan gedung baru tersebut ditargetkan selesai dalam tempo 190 hari. Serah terima dari pemborong kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan dijadwalkan bisa dilakukan pada bulan Februari 2016 mendatang. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy