Smooking Room Beralih Fungsi Jadi Ruang Tunggu

605 views
Smooking Room Beralih Fungsi Jadi Ruang Tunggu-foto: Mustofa/MC.com

Smooking Room Beralih Fungsi Jadi Ruang Tunggu-foto: Mustofa/MC.com

Dijadikan tempat makan dan tidur | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Smooking room (ruang merokok) yang sejatinya menjadi tempat merokok bagi para pecandu rokok ternyata dialih fungsikan menjadi ruang tunggu bagi keluarga pasien. Hal itu terlihat di sisi barat Gedung RSUD. dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Smooking room yang dibangun dari dana bagi hasil Cukai tembakau (DBCHT) tersebut tampak rusak di bagian bawah. Kaca yang biasanya menutupi seluruh bagian smooking room sudah tanggal satu persatu. Sehingga dengan mudah para keluarga pasien masuk pada ruangan tersebut.

Bahkan pantauan Maduracorner.com, di bagian bawah smooking room sudah diberi tikar oleh keluarga pasien. Mereka beraktivitas layaknya keluarga pasien di smooking room tersebut. Mulai dari makan hingga tidur pun mereka lakukan di smooking room.

Direktur RSUD. dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Farid Anwar melalui Humas RSUD, mengatakan beralih fungsinya smooking room tersebut akibat ruang tunggu pasien tak dibangun. Sehingga menurutnya kadang-kadang ditempati keluarga pasien.

“Ya memang dari keluarga pasien duduk-duduk disana sambil merokok,” kilahnya.

Terkait beberapa bagian smooking room yang mulai rusak. Perbaikannya masih menunggu perencanaan selanjutnya. Apakah masih tetap dibangun smooking room atau tidak masih menunggu pihaknya masih belum tahu pasti.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia