SMP dan SMA di Bangkalan Masih Belum Siap Ikut UN On Line Tahun 2015

image

Bangkalan,maduracorner.com – SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Bangkalan tampaknya belum siap mengikuti ujian nasional (UN) secara online di tahun 2015 ini. Mereka baru bisa mengikuti UN sistem baru ini di tahun 2016 yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasie SMP/SMA/SMK Disdik Kabupaten Bangkalan, Risman Hariyanto. “Rencananya tahun 2016 nanti, SMP dan SMA di Kabupaten Bangkalan baru bisa ikut UN Online”,kata Risman, Selasa, (17/2/2016) siang.

Tapi untuk menentukan SMP dan SMA yang mana saja akan diikutkan UN On Line, Risman melanjutkan, Kementerian pusat yang akan menentukannya. “Jadi belum semuanya bisa ikut UN Online. Karena harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh pusat”,tambahnya.

Diantaranya yakni persyaratan harus memiliki perangkat komputer 1/3 dari jumlah siswa yang akan ikut UN, tersedia jaringan internet serta sekolah yang bersangkutan harus sudah di verifikasi. “Termasuk pernyataan dari kepala sekolah yang mengatakan siswanya sudah siap mengikuti UN On Line”terang Risman.

Risman juga menjelaskan, Kemendisdikdas tahun ini sudah mulai memanggil 1 personil atau perwakilan  sekolah yang akan ikut UN Online ke  pusat. Hal ini guna dilatih sebagai operator tehknis UN Online tersebut. “Mulai tahun ini pusat akan memanggil perwakilan sekolah untuk mengikuti UN Online disana”,pungkas Risman. (yan/mad)

Penulis : Aryan

Email Autoresponder indonesia