SMPN-1 Kamal Berlakukan Sistim Silang Penuh Untuk Pengawas Ruangan Unas

Pengawas Sistim Silang  |   Oleh: Aryan

Kepala SMPN-1 Kamal, Husdi-Foto : Aryan/MC.com

Kepala SMPN-1 Kamal, Husdi-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Pengawasan Ruangan Unas di SMPN-1 Kamal  memberlakukan sistim pengawasan silang penuh. “Pengawasan Unas ini di Kecamatan Kamal sama dengan Kecamatan lainnya yakni menganut pengawasan sistim silang penuh,” ujar Kasek SMPN 1 Kamal, Husdi kepada MC.com, Kamis (25/4).

Dijelaskan Husdi, yang dimaksud dengan sistim pengawas ruangan silang penuh itu, adalah para guru yang ditunjuk sebagai pengawas ruangan dari 4 SMPN di Kecamatan Kamal tidak menjaga di sekolahnya masing-masing, tapi di roling untuk mengawasi di sekolah lain. Contohnya, guru- guru SMPN 1 Kamal yang dipilih sebagai pengawas ruangan ditugaskan sebagai pengawas di SMPN 4 Kamal. Sedangkan pengawas dari SMPN 4 Kamal ditugaskan sebagai pengawas ruangan di SMPN 2 Kamal atau di SMPN 3 Kamal begitu juga guru SMPN 2 Kamal melakukanhal yang sama.

“Pokoknya sistim pengawas ruangan pada Unas SMP diberlakukan sistim silang penuh. Sehingga peserta Unas tidak bisa melakukan kecurangan, apalagi saling contek,” pungkas Husdi. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia