SMPN 1 Kwanyar Terima buku pegangan Kurikulum 2013 Cetakan Lama

Bangkalan,Maduracorner.com– Belum selesai persoalan pelatihan dan buku wajib dalam penerapan pelaksanaan kurikulum 2013 diberbagai tingkatan sekolah di Kabupaten Bangkalan. Kini, giliran SMPN 1 Kwanyar Kecamatan Kwanyar menghadapi persoalan yang tak kalah peliknya. Sebab beberapa waktu lalu SMPN 1 Kwanyar menerima kiriman paket masing-masing 50 buah buku wajib kurikulum 2013 untuk mapel bahasa Inggris dan IPA.

Tetapi sayangnya buku paket itu tidak bisa dipakai karena isinya tidak cocok dengan shoft copy  kuri kulum 2013 yang telah diterima dari Kemendikbud. “Beberapa waktu lalu, kami menerima paket buku wajib kurikulum 2013 masing-masing 50 buah mapel Bahasa Inggris dan IPA. Namun tidak bisa dipakai karena isinya tidak cocok dengan short copy kurikulum 2013 yang dijadikan pegangan mengajar tahun ini,” ujar kasek SMPN 1 Kwanyar, Asmad Septiyoso melalui Wakasek Bambang Sugariyanto, Selasa, (2/9/2014).

Ketika persoalan paket 50 buah buku wajib yang diterima itu ditanyakan ke pusat, lanjut Bambang, ternyata materi  yang benar adalah yang ada di shof copy yang  saat ini dijadikan pegangan mengajar para guru. “Karena bisa dimungkinkan buku wajib kurikulum 2013 tersebut akan selalu mengalami revisi atau perbaikan kekurangan sesuai kebutuhan dan waktu,” tutur Bambang

Penulis : Aryan
Editor.  : Sohib

Email Autoresponder indonesia