SMPN 1 Tragah, Rela Antar Jemput Peserta Unas SMP Terbuka

808 views

Antar Jemput Siswa SMP terbuka agar Ikut Unas  |     Oleh : Aryan

Kepala Sekolah SMPN-1 Tragah, Amirullah-Foto : Aryan/MC.com

Kepala Sekolah SMPN-1 Tragah, Amirullah-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Agar Supaya siswa SMP Terbuka di SMPN-1 Tragah kecamatan Tragah Bangkalan dapat mengikuti ujian Nasional (unas), pihak Sekolah Rela melakukan antar jemput siswa SMP terbuka tersebut. Setiap hari petugas dari SMPN 1 Tragah harus melakukan antar jemput terhadap 10 siswa peserta SMP Terbuka yang akan mengikut Unas. “Untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam memberi pendidikan bagi warga yang putus sekolah dan berniat melanjutkan pendidikannya yang tertinggal. Sekolah memberi perlakuan khusus dengan cara antar jemput peserta SMP Terbuka yang mengikuti Unas tingkat SMP ini,” terang Kasek SMPN 2 Tragah, Amirullah kepada MC.com, Selasa (23/4).

dikatakan Amirullah, antar jemput terhadap siswa SMP terbuka itu bukan maksud untuk memanjakan mereka, akan tapi semata-mata agar supaya mereka bisa hadir di sekolah tepat waktu untuk mengikuti Unas. Dengan antar jemput dari pihak sekolah ini, tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk tidak ikut unas dengan alasan kesulitan transportasi atau tidak punya uang untuk ongkos ikut Unas 2013.  “Sesuai perintah atasan, saya, para guru dan Komite Sekolah berkomitmen untuk ikut mensukseskan program pemerintah yang berkaitan dengan SMP Terbuka maupun Kejar Paket B, ” kata Amirullah.

Dijelaskan, 10 peserta SMP Terbuka. yang ikut Unas SMP Sederajat 2013 kali ini, rata-rata umurnya antara 18-35 tahun. Tempat tinggal mereka agak masuk ke pelosok desa dan kebanyakan mereka berasal dari keluarga tidak mampu tapi mempunyai semangat belajar yang tinggi untuk mengejar ketertinggalannya dalam dunia pendidikan. “Tak jarang guru-guru SMPN 1 Tragah yang bertugas sebagai tutor mengalah dan mendatangi mereka untuk memberi pelajaran,” pungkas Amirullah. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia