SMPN 2 Bangkalan Jaring Siswa Baru Dengan SMASC

2231 views
Siswa yang lolos 40 besar_foto: Agus/MC.com

Siswa yang lolos 40 besar_foto: Agus/MC.com

508 Siswa SD/MI Ikuti SMASC I oleh ; Agus Budi

Maduracorner.com, Bangkalan – Sebanyak 508 siswa SD/MI dan yang sederajat se-Kabupaten Bangkalan mengikuti kompetisi SCIENCE-MATHEMTIC-SOCIAL (SMASC) Competition 2014 yang di gelar SMP Negeri 2 Bangkalan, Rabu (14/5). SMASC Compettion ini merupakan agenda tahunan SMPN-2 untuk menjaring siswa-siswi kelas VI SD/MI dan yang sederajat.

“Kegiatan SMASC ini merupakan agenda tahunan yang kami gelar sejak tahun 2010. Dan tahun 2014 ini sudah yang ke-5 kalinya”, kata Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bangkalan Edy Haryadi melalui bagian kesiswaan Lili Agustini.

Menurut Lili, kegiatan SMASC ini adalah bagian dari kegiatan OSIS sehingga dari persiapan hingga pelaksanaannya semuanya OSIS yang mengerjakan, sekolah dan dewan guru hanya memfasilitasi. “Semuanya ini, dari persiapan hingga pelaksanaan adalah karyanya OSIS, bahkan yang mensosialisasikan SMASC ke sekolah-sekolah SD/MI se-kab. Bangkalan ini pengurus OSIS,” jelas Lili

Di jelaskan Lili, SMASC ini untuk menjaring siswa SD/MI dan yang sederajat, sehingga bagi mereka yang masuk 40 besar, pada tahun ajaran baru 2014 ini akan langsung masuk ke SMP Negeri 2. “Yang masuk 40 besar akan langsung masuk atau diterima di SMPN 2, dan yang tidak masuk 40 besar bisa masuk melalui jalur PMDK”, pungkas Lili. (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia