SMPN-5 Eks SBI Siap Terapkan K-13

461 views
Kepala SMPN-5 Bangkalan, Salehuddin

Kepala SMPN-5 Bangkalan, Salehuddin

Bangkalan,Maduracorner.com–  menghadapi kisruhnya kurikulum tahun 2013 (K-13) ditangapi santai oleh SMPN-5 Bangkalan. Pasalnya eks Sekolah Berstandar Nasional (SBI) itu sudah biasa menerapkan kurikulum yang mirip dengan K-13 pada saat sekolah tersebut masih bestatus SBI “Teman-teman guru disini tidak begitu ruwet karena dulu kami sudah terbiasa menerapkan kurikulum yang mirip dengan K-13,” kata Kepala Sekolah SMPN-5 Bangkalan,  Mohammad. Salehodin, Sabtu (13/12/2014).

Bahkan kata Salehuddin, para tenaga pengajar di SMPN-5 sudah membuat apliakasi dari kurikulum  SBI yang mirip dengan K -13. “Guru-guru sudah membuat aplikasinya, kalau sekarang akan kembali ke kurikulum tingkat satuan pendidikan tahun 2006 ini suatu kemunduran didunia pendidikan,” jelas Saluhuddin.

Lebih lanjut Salehhuddin menjelaskan, didalam K-13 ini muatan-muatan akademsinya lebih lengkap dibandingkan dengan KTSP tahun 2006. “ Kurikulum  2013 lebih lebih lengkap, dan banyak kemiripan dengan  pelajaran di SBI ada pelajaran tehnologi dasar, jadi bagi kami sellau siap kalau Disdik bangkalan menerapkan K-13 itu pada sekolah-sekolah sasaran dan eks SBI,” pungkas Salehuddin.

Penulis  : Anto

Editor    : Sohib