Soal Ganda Warnai UN SMP/MTs Di Kabupaten Sampang

688 views

Masalah soal Ganda sudah dibuat berita acara I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang diikuti 14.290 siswa dan siswi SMP/MTs sederajat diwarnai dengan lembar soal mata pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia terdapat beberapa soal ganda dan tidak sama.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sampang, Muhammad Afif Subhan, mengatakan, kendala yang terjadi pada lembar soal Mapel Bahasa Indonesia tidak seperti pada umumnya.

“Soalnya ada yang lebih, ada soal yang kurang, ada juga yang tidak sama,” terang Muhammad Afif Subhan.Senin, (05/05)

Menanggapi adanya masalah tersebut, Kabid Kurikulum dan Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Arif Budiarso menjelaskan, pihaknya sudah mendapat laporan dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sampang.

“Iya tadi memang ada kendala. Karena ada perbedaan sistem dalam UN ini, Jadi soal nya terbagi dua, ada yang bersampul dan tidak disampul, sehingga siswa dalam mengerjakan perlu ketelitian,” ucap Arif Budiarso.

Arif menambahkan, adanya perubahan sistem dalam soal UN Bahasa Indonesia tersebut, pihaknya akan membuat berita acara yang bakal diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

” Kami yakin, kendala ini juga dialami oleh semua wilayah di Jawa Timur,” pungkas Arif Budiarso.(fia/Shb)

Email Autoresponder indonesia
Tag: