Soal Kelanjutan Pembangunan Sekolah, SMPN-1 Tanah Merah Masih Bingung

Pembangunan SMPN-1 Tanah Merah       | oleh : A.Shohib

 

Gedung SMPN-1 Tanah Merah dalam proses penyelesaian-Foto : A.Shohib/MC.com

Gedung SMPN-1 Tanah Merah dalam proses penyelesaian-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com Bangkalan– Kepala SMPN-1 Tanah Merah kecamatan Tanah Merah, Budiyono mengaku bingung untuk melanjutkan bangunan sekolah yang saat ini dalam proses penyelesaian. Pasalnya, jika nanti  Disdik tidak mengabulkan pengajuan anggaran untuk kelanjutan pembangunan sekolah itu, maka pembangunan akan mandeg. “Anggaran untuk kelanjutan pembangunan sekolah ini sudah kita ajukan ke disdik,” terang Kepala SMPN-1 Tanah Merah Budiyono.

Dijelaskan dia, pembangunan yang saat ini tengah dalam proses penyelesaian itu akan di fungsikan untuk kantor ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang TU. “Ruangan yang dibawah untuk kantor, sementara untuk lantai duanya nanti rencananya akan dibuat ruang kepala Sekolah serta lab komputer dan bahasa,” jelas Budiyono.

Lebih lanjut Budiyono menjelaskan, namun untuk pembangunan lantai dua-nya, SMPN-1 Tanah merah masih mengajukan ke Disdik bangkalan. “Mudahan usulan kami untuk kelanjutan pembangunan di setujui,” kata Budiyono.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Moh Mohni dikonfirmasi melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Bambang Budi Mustika menjelaskan, untuk kelanjutan pembangunan SMPN-1 Tanah Merah itu bisa diusulkan. “Anggaran kelanjutan pembangunan itu bisa diusulkan, karena sekarang memang ada anggaran untuk rehab khusus SMP,” jelas Bambang.

Dijelaskan Bambang, SMPN-1 Tanah merah bisa mengusulkan untuk pembangunan RKB dan untuk bisa untuk pembangunan Lab. “Yang jelas bisa kita akan lihat dulu, tapi pembangunan itu nanti bisa dilanjutkan,” pungkas Bambang. (min)