Soal UN SD Akan Diambil Kepala UPT Disdik Kecamatan Bersama Polsek Setempat

Naskah Soal UN SD 2013 | Oleh : Aryan

 

Iptu Imron saat menunjukkan  soal dan LJU UN SD/MI 2013 yang baru tiba-Foto : Arryan/MC.com.

Iptu Imron saat menunjukkan soal dan LJU UN SD/MI 2013 yang baru tiba-Foto : Arryan/MC.com.

Maduracorner.com,Bangkalan– Ratusan boks soal Ujian Nasional (UN) SD/MI 2013 yang saat ini masih berada di gudang Polres Bangkalan. Tehnik pendistribusiannya ke 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan, beda dengan tahun sebelumnya. “Kalau pada tahun 2012 pendistribusiannya masih ditangani Disdik Kabupaten Bangkalan tapi tahun ini diserahkan langsung kepada Kepala UPT Disdik Kecamatan dan Kapolsek untuk bersama -sama mengambil soal UN di Polres Bangkalan,” ujar salah staf Disdik Bangkalan, Yusuf kepada MC.com di Polres Bangkalan, Jum’at (3/5).

Kepala Disdik Bangkalan, Mohni saat di konfirmasi melalui Kabid. TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi membenarkan informasi tersebut. Menurut Fauzi, soal – soal UN SD/MI 2013 yang diambil dari percetakan pada pukul 04. 00 wib dini hari tadi dan saat ini tengah berada di Polres Bangkalan. “Pendistribuasian soal dan Lembaran Jawaban Ujian (LJU) UN SD/MI 2013 bukan ditangani Disdik Bangkalan lagi tapi diserahkan langsung kepada masing – masing Kepala UPT Disdik Kecamatan dan Polsek setempat untuk diamankan hingga H – 1 pelaksanaan UN SD/MI 2013,” pungkas Fauzi.

Kapolres Bangkalan, Endar Priantoro melalui Kaur.Bin.Op.Binmas, Iptu Imron Rosyadi mengatakan, jumlah soal UN SD sebanyak 480 dus dari Polda Jatim tentang dokumen negara yang berisi soal dan LJU SD/MI UN 2013. Saat ini sedang dipilah -pilah sesuai jatah UPT Disdik Kecamatan masing – masing. “Rencananya besok Sabtu (4/5) pukul 7 pagi, Kepala UPT Disdik Kecamatan bersama Polsek akan mengambil soal dan LJU SD/MI UN 2013 ini.Selanjutnya untuk menjaga keamanan, sementara waktu akan disimpan di Mapolsek setempat,” pungkas Imron. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia