Songsong Ajang Porprop, IPSI Sumenep Cari Bibit Pesilat Handal

image

 
maduracorner.com, Sumenep – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumenep tampaknya cukup serius mempersiapkan atlet-nya. Hal ini terkait pelaksanaan Pekan Olah Raga Propinsi (PORPROP) di Banyuwangi tahun 2015 mendatang. Salah satunya yakni dengan menjaring bibit pesilat melalui ajang Kejuaraan Kabupaten (Kerjukab) pada pertengahan bulan November 2014 ini.
 
Hal ini ditegaskan oleh Ketua IPSI Kabupaten Sumenep, Adi Sunaryo Sofa kepada maduracorner.com. Menurutnya, ajang Kejurkab memang menjadi salah satu momen untuk menyaring para atlet yang akan ditarik ke pusat pelatihan kabupaten (Puslatkab) nantinya. “Hasil dari kejurkab tersebut nantinya akan mencari bibit pesilat handal dan berprestasi. Mereka nanti kita masukkan dalam Puslatkab untuk ajang Porprop”,kata Adi Sunaryo Sofa.

Ia berharap, event Kejurkab Pencak Silat Kabupaten Sumenep ini bisa dimaksimalkan utamanya bagi para pesilat sendiri. “Harapannya tentu ajang ini bisa dimanfaatkan betul oleh mereka (pesilat). Apalagi semuanya gratis, tak dipungut biaya. Yang penting bagi kami (IPSI), kejurkab bisa sukses serta mampu melahirkan bibit pesilat handal”,tegasnya.
 
Kejurkab Pencak Silat antar perguruan se Kabupaten Sumenep sendiri rencananya akan digelar 8-16 November 2014. Ajang ini akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) A Yani Sumenep. Sementara untuk technical meeting sedianya dilakukan 7 november nanti di Aula KONI Sumenep. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia