Sore Ini, PMU Versus Arema Dipastikan Digelar di SGB

506 views
suporter PMU. foto : lazamalover/mc.com

suporter pmu saat memberikan dukungan di stadion Tridarma, Gresik beberapa waktu lalu. foto : lazamalover/mc.com

Panpel Minta Aremania Tak Kenakan Atribut Di SGB | oleh : lazamalover

Maduracorner.com, Bangkalan – Isu bahwa venue laga Persepam Madura United (PMU) versus Arema Chronous bakal digelar diluar home base PMU karena alasan keamanan, ternyata hanya isapan jempol. Laga Derby Jatim ini dipastikan dihelat di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (26/6) sore ini.

Sebagai antisipasi, pihak kemananan panitia pelaksana (panpel) pertandingan SGB mengimbau kepada suporter tamu untuk tidak mengenakan atribut saat pertandingan berlangsung.

K-conk mania, selaku suporter tuan rumah menyambut baik keputusan pihak keamanan tersebut. Selain untuk memperlancar jalannya pertandingan, opsi tersebut bisa menjadi jaminan keamanan bagi suporter tamu yang datang untuk menonton pertandingan.

“Keputusan ini sangat baik untuk kelancaran pertandingan yang sekaligus menjadi jaminan keamanan bagi suporter Malang yang hadir. Apapun penyebabnya, apabila terjadi gesekan antar suporter dalam pertandingan klub asal Madura, sebagai tuan rumah, kami ikut bertanggung jawab,” ujar presiden K-conk mania, Jimhur Saros.

Pria yang berprofesi sebagai lawyer itu juga menambahkan bahwa komunikasi intensif juga sudah dilakukan pihaknya dengan suporter tamu. “Kabar terakhir dari pihak Aremania, mereka tidak mengkoordinir keberangkatan anggotanya untuk pertandingan ini mengantisipasi adanya kerusuhan dengan suporter Surabaya. Tapi ini bukan berarti keberangkatan secara perorangan tidak akan ada. Ini yang menjadi perhatian kami,” imbuh Jimhur.

Tak hanya komunikasi jarak jauh, perwakilan pihak Aremania juga sudah melakukan kunjungan ke Mabes K-conk mania di Bangkalan. Hal itu dimaksudkan untuk melakukan koordinasi sekaligus dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi antar suporter di Jawa Timur.

“Pengurus Aremania juga banyak yang pendatang asal Madura termasuk saya. Saya harap silaturrahmi ini intens dilakukan agar tidak terjadi kesalahfahaman,” ujar Samian yang biasa dipanggil dengan sapaan Kcong Teleng, saat berkunjung ke mabes K-conk mania di Bangkalan, tadi malam.(laz/krs)

suporter madura saat beraksi di stadion tridharma gresik beberapa waktu lalu