Sosialisasi Empat Pilar Anggota MPR RI Digelar  di Bangkalan

Bangkalan,Maduracorner.com– Sosialisasi empat pilar yang digelar di aula MAN Bangkalan. Selain dihadiri ratusan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas HMI, PMII, GMNI, mahasiswa UTM Bangkalan, LSM, pimpinan parpol dan puluhan awak media berjalan gayeng dan inovatif.

Pemateri sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut selain dari anggota MPR RI asal Bangkalan, Nizar Zahro juga dari Aktivis Aliman Haris.

Nizar Zahro dalam pemaparannya mengatakan, sosialisasi empat pilar dilakukan dalam rangka melaksanakan tugas wakil rakyat sesuai amanat UU 17 tahun 2014 jo. UU No 42 tahun 2014 dan selaras dengan upaya MPR RI untuk mewujudkan visi MPR sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi pancasila dan kedaulatan rakyat.

“MPR RI melaksanakan empat pilar yang terdiri dati Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. UUD RI 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara,” paparnya.

Ditambahkan, untuk dipahami, didalam sejarah perjalanan bangsa, NKRI adalah bangsa yang besar dengan ragam budaya, sumber daya alam, sumber daya manusia terhampar luas dilintasan zamrud khatulistiwa.

“Sejak berdirinya Republik Indonesia, kebinekaan adalah kekayaan bangsa Indonesia yang harus diakui, diterima dan dihormati. Termasuk kemajuan sebagai anugerah juga harus dipertahankan, dipelihara dan dikembangkan. Kemudian diwujudkan dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya. (yans)
Penulis; Aryan
Editor: Atsaqib