Sosialisasi kepada Pemilih Pemula Capai 70 Persen

634 views

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar saat menyampaikan materi sosialisasi-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– KPUD Bangkalan terus mengenjot pelaksanaan sosialisasi kepada pemilih pemula. Dari 42 titik sasaran sosialisasi ke sekolah SMU se kabupaten Bangkalan, sebanyak 70 persen sosialisasi kepada pemilih pemula sudah dilaksanakan. “Sosialisasi kepada pemilih pemula ini akn terus kita genjot hingga mendekati pelaksanaan pencoblosan nanti pada hari Rabu tanggal 12-12-2012,” terang Ketua Pokja Sosialisasi KPUD Bangkalan, Syaiful Ismail, usai melakukan sosialisasi di Madrasah Aliyah Sunan Cendana kecamatan Kwanyar, Selasa (09/10).

Dalam setiap sosialisasi yang dilakukan kepada pemilih pemula di sekolah-sekolah, petugas KPUD selalu menghimbau kepada pemilih pemula agar tidak golput pada pelaksanaan pemilukada Bangkalan nanti. “Memang golput itu merupakan hak pemilih, tapi kita berkewajiban untuk memberikan pendidikan politik pada mereka (pemilih pemula Red) tentang pentingnya menggunakan hak pilihnya pada saat pilkada,” terang Syaiful Ismail.

Pada pelaksanaan sosialisasi kepada pemilih pemula di sekolah-sekolah kata Syaiful Islam, banyak para pelajar yang mulai mengkritis terhadap prilaku para politisi, dimana para politisi itu hanya berkunjung ke masyarakat pada saat membutuhkan dukungan saja, akan tetapi setelah masyarakat memberikan dukungan politisi yang didukung tak tampak batang hidungnya lagi. “Memang sikap apatis terhadap politisi itu mulai nampak pada mereka (pemilih Pemula red), karena mereka hanya dikunjungi para politisi kita suara mereka dibutuhkan saja,” tutur Syaiful Ismail.

Namun imbuh Syaiful, pihaknya selaku penyelenggara pemilukada tetap akan berusaha untuk menyakinkan para pemilih pemula itu hingga nanti mereka pada saat pelaksanaan pencoblosan tetap antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. “Kita tetap berusaha, dan kita katakana kepada mereka bahwa proses perbaikan itu tetap berjalan,” kata Syaiful Ismail.

Untuk menuntaskan pelaksanaan sosialisasi kepada pemilih pemula ini, semua anggota KPUD Bangkalan blusukan ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan materi sosialisasi. Tanjul Anwar anggota KPUD Bangkalan kebagian sosialisasi di SMKN-3 Bangkalan, sementara Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar melakukan sosialisasi di SMUN-1 Arosbaya. (min).

Email Autoresponder indonesia