Sosialisasi Pengawas UN Sub Rayon MTs dan SMP Se-Kabupaten Bangkalan Di Gelar

Sosialisasi Pengawas UN SMP dan MTs | Oleh : Aryan

pengawas UN SPM, MTSn saat mengikuti Sosialisasi-foto : Aryan/MC.com

pengawas UN SPM, MTSn saat mengikuti Sosialisasi-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Untuk lebih memantapkan tugas-tugas para pengawasi Ujian Nasional (UN) SMP dan MTs di Kabupaten Bangkalan yang akan di gelar dari tanggal 22 hingga 25 April 2013 nanti,  Selasa (9/4) Disdik Bangkalan menggelar Sosialisasi Pengawas UN SMP-MTs diikuti sekitar 150 peserta terdiri dari guru- guru SMP dan MTs se – Kabupaten Bangkalan.
Kepala Disdik Bangkalan, Moh Mohni dalam sambutannya mengatakan sosialisasi pengawas SMP dan MTs ini dimaksudkan untuk memberi masukan, gambaran dan penjelasan tentang tehnis pelaksanaan UN tahun 2013. Kadisdik Bangkalan mengharapkan para Pengawas Ruang UN bisa memahami dan membedakan pelaksanaan UN sebelumnya dengan yang sekarang. Kalau pada UN 2012 dulu, hanya ada 5 varians soal namun sekarang ini berubah menjadi 20 varians. Artinya, antara soal yang di hadapi 1 siswa dengan 20 siswa yang ada disampingnya, soalnya tidak sama alaias berbeda – beda.

“Ringannya tugas pengawas tahun ini karena para siswa yang mengerjakan UN tidak bisa saling contek lagi. Beratnya tugas pengawas karena dibebani tanggung jawab untuk bertindak tegas jika melihat pelanggaran yang dilakukan oleh siswa,” ungkap Mohni

Kepala Sekolah MTs Bangkalan, Mas Emmy Kaltsum saat dikonfirmasi mengatakan Sosialisasi Pengawas SMP dan MTS hari ini memasuki hari ke – 4 untuk Sub Rayon (SR) 2, 3 dan 51. Terakhir besok di Kecamatan Arosbaya dengan SR yang berbeda pula.  “Sosialisasi Pengawas UN SMP dan MTs digelar selama 5 hari di Kabupaten Bangkalan dengan tempat dan SR yang berbeda – beda,” terang Emmy Kaltsum.(yan/min).

Email Autoresponder indonesia