Sosok Evan Dimas Dalam Skuad Garuda Jaya

759 views

pembakar semangat yang terobsesi bahagiakan orang tua | Oleh : Achmad Baiquni

Evan Dimas -foto : ubai/mc.com

Evan Dimas -foto : ubai/mc.com

Maduracorner.com, Sidoarjo – kehadiran sosok Evan Dimas di skuad Garuda Jaya –julukan timnas Indonesia U-19 memang cukup sentral. Selain berperan sebagai pengatur serangan tim, kontribusi pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu dalam membentuk permainan kolektif juga teramat besar. Sosoknya yang low profile di lapangan semakin membuat publik sepak bola nasional jatuh hati. tak hanya itu, Evan juga terbilang piawai dalam mencetak gol. Hal yang paling fenomenal adalah ketika gelandang bernomor punggung 6 itu mampu mencetak hattrick ke gawang Thailand kemarin lusa.

Namun siapa sangka bahwa obsesi terbesarnya setelah sukses tampil impresif dan memberikan kontribusinya di timnas Indonesia adalah untuk membahagiakan orang tuanya.

“saya sangat ingin membahagiakan orang tua saya. Ini yang membuat saya berusaha selalu tampil baik dalam setiap pertandingan.” Ucapnya di depan para awak media kemarin (17/9).

Evan juga menambahkan bahwa Impian terdekatnya saat ini adalah mempersembahkan trofi juara bagi tim yang dibelanya saat ini. Kesempatan besar sebagai tuan rumah AFF U-19 championship saat ini menurutnya tidak boleh dilepaskan begitu saja. Hal itu juga yang selalu ditanamkan pada rekan-rekannya di timnas.

“Kami tentu sangat menginginkan juara sebagai tuan rumah. Itu juga selalu saya sampaikan kepada teman-teman yang lain sebagai pembakar semangat.” Imbuh pemain yang pernah masuk dalam 100 pesepakbola muda yang berkesempatan mendapatkan pelatihan sepak bola di La Masia (akademi FC. Barcelona, Spanyol).

Malam ini, kepemimpinan pemain yang baru saja mendapatkan legalitas dari PSSI sebagai pemain professional itu kembali di tunggu. Menjamu timnas Malaysia U-19, evan dimas bersama garuda jaya diharapkan meraih hasil positif. Selain memastikan lolos ke semifinal, Kemenangan bagi pasukan  Indra Syafri tentu akan menyingkirkant timnas Malaysia dari ajang antar Negara-negara asia tenggara tersebut. (bai/min)