Stabilitas Politik Dinilai Sebagai Penentu Pertumbuhan Ekonomi

Kadin Paradigma Baru saat menggelar dengar pendapat dengan pimpinan DPRD Bangkalan.

Bangkalan, Maduracorner.com – Kamar Dagang (Kadin) Paradigma Baru, berharap DPRD Bangkalan mampu menjaga stabilitas politik. Sebab, pertumbuhan dan perkembangan ekonomi sangat ditentukan oleh situasi politik di daerah.

“Jangan sampai situasi politik di Bangkalan menjadi gaduh. Hal ini sangat berdampak terhadap perputaran ekonomi,” papar Ketua Kadin Paradigma Baru, Mohammad Muslim saat hearing dengan pimpinan DPRD Bangkalan, Senin (23/1/2017).

Menurutnya, kadin sebagai organisasi yang menaungi para pelaku usaha mengajak legislatif untuk bekerja sama saling membahu dalam pembangunan sektor ekonomi sebagai penopang kehidupan masyarakat.

“Mari kita bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sinergitas antara dewan dan kadin menentukan perkembangan ekonomi kedepan,” ucapnya.

Sejauh ini kata Muslim kebijakan di sektor perekonomian, khususnya bagi bagi para pelaku usaha kecil dan menengah belum terarah. Sehingga perlu adanya inovasi dan kreasi agar pelaku usaha ini mampu bersaing.

“Ini menjadi tugas kita bagaimana meningkatkan kreatifitas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan Fatkurrahman menyambut positif keinginan kuat kadin untuk bersama-sama membangun perekonomian. Menurutnya, tolok ukur kemajuan suatu daerah salah satunya dinilai dari pertumbuhan ekonomi.

“Penguasa dan pengusaha memang harus bergandengan tangan. Saya yakin kemampuan dari anggota kadin ini tidak perlu diragukan lagi,” tandasnya.(*)

 

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia