Stadion Sepakbola Berkapasitas 25 Ribu penonton di Resmikan

Stadion Gelora Bangkalan | oleh Raka Permana

Bupati Bangkalan, RKH Fuad Amin saat menandatangani Prasasti persemian SGB-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Stadion sepakbola berkapasitas 25 ribu penonton di resmikan oleh Bupati Bangkalan RKH Fuad Amin Minggu (18/11/2012) malam. Peresmian Stadion sepakbola yang diberi nama  Stadion Gelora Bangkalan (SGB) itu dimerihakn dengan pesta kembang api, aneka tarian kontemporer dan pertandingan persahabatan antara tim sepakbola Bangkalan Selection melawan Pamekasan Madura United (P-MU) dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bangkalan Selection.

Sekdakab Bangkalan, Sad Saiful Djamal dalam sambutannya menjelaskan, peresmian SGB ini sekaligus melengkapi pembangunan monumental di kabupaten Bangkalan  selain pembangunan monumental lainya seperti; pembangunan Bangkalan Plaza (Banplaz), Stadion Lapangan kerapan Sapi RP Moh Noer, dan pembangunan Pasar Ki Lemah Duwur (KLD).

”Pembangunan SGB ini adalah pembangunan rehab berat  yang dianggarkan dengan APBD mulai anggaran tahun 2007 hingga 2012,”  jelasnya.

Sebelumnya, lanjut Saiful Djamal, SGB ini adalah stadion multi fungsi dan tidak hanya ditempati untuk pertandingan sepakbola saja. Akan tetapi juga digunakan untuk lapangan kerapan sapi, konser musik, dan kegiatan rakyat lainnya. “Sekarang SGB ini hanya khusus untuk tempat pertandingan sepakbola saja. Semoga adanya SGB lebih mendorong pecinta sepakbola di Bangkalan,” tukasnya.

Lebih lanjut Saiful Djamal menjelaskan, selian membangun SGB dan pembangunan monumental laiinya, Bupati bangkalan RKH Fuad Amin juga membangun infrastruktur lainnya, mulai dari jalan desa, infrstruktur dibidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur lainnya. “Jadi bapak Bupati REKH Fuad Amin ini merupakan bapak pelopor pembangunan di kabupaten Bangkalan,” kata Saiful Djamal.

Sementar itu, Bupati Bangkalan RKH Fuad Amin dalam keterangannya menyatakan, tekad merehab SGB tak lepas dari tingginya animo masyarakat Bangkalan terhadap olahraga sepakbola. “Saya hanya pamong masyarakat. Untuk itu kami fasilitasi dengan stadion ini,” kata orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan ini.

Dalam peresmian SGB itu, hadir pula Wakil Kepala BPKP Jatim, para bupati se Madura, Bupati Probolinggo, Manajer P-MU Achsanul Qosasih, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bangkalan beserta anggota, dan Muspida Bangkalan. (raka/min).

Email Autoresponder indonesia