Staf Terpapar Covid-19, Puskesmas Tanah Merah Sementara Ditutup

Bangkalan, Maduracorner.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Madura,Jawa Timur memutuskan untuk menutup sementara layanan di UPT Puskesmas Tanah Merah. Hal ini setelah beberapa pegawainya positif Covid-19.

“Ada 3 staf Puskesmas Tanah Merah yang positif Covid-19 dari hasil Swab PCR”kata Sudiyo, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan. Selasa (23/6/2020).

Dari ketiga orang tersebut sudah melakukan pemeriksaan rapid tes dan swab pada seluruh pegawai Puskesmas yang ada di Bangkalan.

“Ditemukan tiga staf Puskesmas Tanah merah positif swab sementara lainnya masih menunggu hasil swab dan besok akan kita tutup sementara,” tuturnya.

Selama penutupan, kata Sudiyo, pelayanan rawat inap dialihkan ke puskesmas Kwanyar, Galis, Burneh, Tragah dan juga puskemas Banjar. Selain itu juga akan dilakukan sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di puskesmas tersebut.

“Pelayanan yang dihentikan sementara yakni pada pelayanan induk, sedangkan pelayanan pustu polindes tetap jalan. Sehingga akan dilakukan pengalihan layanan rawat inap,”tegas Sudiyo.

Sementara beberapa orang yang sempat kontak langsung dengan tiga orang tersebut akan di-tracking untuk menjalani rapid test. (Ris).

Email Autoresponder indonesia