Status SMA 4 Bangkalan, Sudah Terakreditasi A

2341 views

SMAN 4 Terakreditasi A  |  Oleh : Aryan

Kasek SMAN 4, Ninik Djowartatik-Foto : Aryan/MC.com

Kasek SMAN 4, Ninik Djowartatik-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Meski usia berdirinya SMAN 4 Bangkalan baru 5 tahun dan  meluluskan siswa kelas XII  angkatan pertamanya pada tahun 2012 lalu, namun status SMAN 4 Bangkalan yang lokasinya berdekatan dengan Stadion Karapan Sapi Raden Panji  Mohammad Noer Bangkalan, saat ini sudah terakreditasi A. “Status SMAN 4 Bangkalan saat ini sudah terakreditasi A dan tahun ini untuk kedua kalinya akan meluluskan siswa kelas XII yang ikut Unas tahun 2013 ini,” ujar Kasek SMAN 4 Bangkalan, Niniek Djoewartatik.

Menurut Niniek, untuk memperoleh status sekolah terakreditasi A itu tidak mudah. Karena harus melewati seleksi awal yang terbilang ketat. Termasuk proses penilaian tim akreditasi pusat yang langsung terjun kelapangan atau SMAN 4 Bangkalan. Penilaian itu, diantaranya meliputi study kelayakan sekolah, jumlah kelas, siswa, tenaga pendidik, ruang bahasa, laboratorium, keasrian lingkungan sekolah dan fasilitas olahraga siswa dan faktor keamanan sekolah juga dinilai.

“Maka dari itu, saat ini pihak sekolah sudah mengajukan bantuan ke pusat melalui Disdik Bangkalan berupa perbaikan infrastruktur pagar keliling sekolah,” pungkas mantan Kasek SMKN Kecamatan Sepulu ini. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia