Stok Habis, Pupuk Urea Langka di Dua Kecamatan

553 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Kelangkaan pupuk jenis urea dirasakan petani di Kecamatan Larangan dan Kecamatan Kadur Pamekasan. Pasalnya stok urea di dua tempat itu sudah habis sejak seminggu terakhir.

Hal itu diketahui berdasarkan data yang dihimpun komisi II DPRD Pamekasan setelah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah distributor pupuk di Pamekasan. Sementara di 11 kecamatan lainnya stok pupuk masih aman.

Hasil rangkuman Maduracorner.com, stok pupuk di di Kecamatan Palengaan 43 ton, Pegantenan 72 ton, Batumarmar 147 ton, Pamekasan 7 ton, Pademawu 117 ton, dan Galis 66 ton.

Sementara stok urea di Kecamatan Pakong, Waru dan Pasean tersisa 166 ton. Dan 50 ton pupuk untuk kecamatan Tlanakan dan Proppo. Total stok pupuk urea di Pamekasan adalah 668 ton.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Al Anwari. kepada Maduracorner.com, Sabtu (06/12/14) mengatakan langkanya pupuk jenis urea lantara ada kebiasaan petani di Pamekasan yang selalu mengunakan pupuk urea.

“Petani pamekasan tidak melakukan pemupukan kalau tidak menggunakan pupuk urea, karena mereka  sudah ketergantungan. Padahal masing-masing pupuk punya manfaat berbeda,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia