Stok Matrerial TNKB di Samsat Pamekasan Habis

1084 views
image

Plat nomor sementara

Pamekasan, Maduracorner.com – Stok material tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) di sistem administrasi manunggal satu atap (samsat) Pamekasan habis akibat terlambatnya pengiriman.

Akibatnya warga yang mengurus TNKB baru terpaksa harus pulang dengan kecewa karena hanya diberikan kertas putih yang diselipkan di STNK untuk menandakan bahwa TNKB dalam proses.

“Padahal kami sudah menunggu lama, ternyata setelah mau mengurus plat nomernya kosong,” kata Muhlis, warga pegantenan, Senin (28/9/2015).

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP. Rizky Putra membenarkan kosongnya stok TNKB di Samsat. Menurutnya hal itu akibat keterlambatan pengiriman material TNKB dari Korlantas Polri.

“Memang material TNKB  terpusat di Korlantas, kita masih menunggu droping LKPP,” kata Rizky.

Rizky mengatakan pihaknya tidak bisa menentukan kapan material tersebut bisa tersedia. Sehingga dia meminta agar masyarakat menggunakan tanda coba kendaraan bermotor (TCKB).

“Sementara kita minta masyaraka untuk menggunakan TCKB yang berwarna putih dan merah” imbuhnya.

Dikatakan Rizky, jika ada pelanggaran yang diakibatkan kekurangan material pihaknya sudah mengistruksikan kepada anggotanya di Lapangan untuk memberikan toleransi kepada masyarakat.

Penulis : Fatahillah Kamali.          Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia