Suami Istri Terkena Ledakan Gas Melon

822 views
Korban Ledakan-foto: Teguh/MC.com

Korban Ledakan-foto: Teguh/MC.com

Tabung gas 3KG meledak | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Sepasang suami istri di Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Kamis (15/5) terkena ledakan tabung gas seberat 3 kg. Akibatnya, mereka mengalami luka parah.

Identitas korban diketahui bernama Sip (40) dan Ita (35) warga setempat. Korban ledakan gas melon tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Gayam.

Namun, karena luka yang diderita korban sangat parah, akhirnya dirujuk ke RSUD Sumenep. Kedua korban mengalami luka bakar hampir seluruh tubuh. Hanya wajahnya yang lolos dari jilatan api.

Salah seorang warga Desa Gayam Fero, menjelaskan peritiwa itu terjadi berawal sepasang suami istri sedang membuat bakso. Ketika masakan bakso berada di atas kompor gas, ternyata gasnya ngadat.

Namun, masih saja gasnya keluar tapi tidak lancar. Mengetahui hal itu, korban membawa tabung gas ke kamar mandi. Kemudian dicelupkan ke dalam bak mandi.

“Rupanya, tabung gas yang telah diamankan di jeding (bak mandi) mengeluarkan percikan api hingga mengenai korban, yang hendak keluar dari kamar mandi,” ucapnya.

Menurut Fero, ledakannya sangat dahsyat. Bahkan, suara ledakan hingga terdengar pada radius puluhan meter dari rumah korban. Warga yang mendengar suara ledakan, langsung mencari asal suara.

Kemudian menuju rumah Sip. Sebab, bunyi ledakan bersumber dari rumah seorang guru ini. Sesampai di lokasi, warga menemukan sepasang suami istri tergeletak di lantai.

“Lalu warga menolong kedua korban dengan dibawa ke puskesmas. Karena luka bakar yang dialami sangat serius, sekarang akan dirujuk ke rumah sakit dr. Moh. Anwar Sumenep,” pungkasnya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia