Suasana di Perkampungan Syiah Mulai Kondusif

597 views

Suasana di Perkampungan Syiah Mulai Kondusif-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com,Sampang- Dua minggu paska Bentrok antar aliran keagamaan, suasana di Perkampungan Syiah di desa Karanggayam kecamatan omben dan desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang kabupaten Sampang berangsur-angsur kondusif. namun polisi setiap  tiga jam sekali tetap melakukan Patroli di perkampungan Syiah tersebut.

Kapolres Sampang, AKBP Solehan menjelaskan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat  setiap tiga jam sekali polisi melakukan patroli dengan mengitari perkampungan tersebut sambil sesekali memberikan pengarahan kepada warga yang masih bertahan di rumah mereka agar segera menghubungi petugas, jika ada warga kampung yang sakit maupun warga yang ingin menemui saudara mereka di pengungsian. “Dua SSK dari polda jatim dan dua SSK dari polres Sampang masih siaga di lokasi dan setiap tiga jam dilakukan patroli sambil mencari warga yang ingin ikut ke penampungan di gor sampang,” terang Solehan.

sementara itu,  para pengikut Syiah di perkampungan desa Karanggayam dan desa Blu’uran kecamatan Karang Penang Sampang, selain meninggalkan rumah yang telah porak poranda, mereka juga meninggalkan tanaman tembakau, jagung dan singkong yang kini tidak terawat akibat di tinggalkan mengungsi ke kota Sampang. (din/min)

Email Autoresponder indonesia