Sudah 20 Warga Bangkalan Positif Corona, Terbaru Anak Usia 12 Tahun

Bangkalan, Maduracorner.com – Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur kembali bertambah. Terdapat penambahan satu orang pasien positif baru, salah satu di antaranya bocah yang masih berusia 12 tahun.

Dengan adanya penambahan 1 orang pasien positif, maka total kasus Covid-19 di Kota Dzikir dan Sholawat Bangkalan telah mencapai 20 orang.

Humas Gugus Tugas Covid-19, Agus Zein menyampaikan, anak usia 12 tahun yang dinyatakan positif Covid-19 sebagai pasien ke-20 adalah pasien BA (12) berasal dari Banyuajuh Kecamatan Kamal.

“Pasien BA merupakan anak dari pasien ke-8 atas nama NI isteri dari seorang pelayaran yang memiliki riwayat perjalanan dari Barcelona,”kata Agus dalam keterangan rilisnya, Senin (11/5/2020).

Lanjut kata Agus, awalnya hasil rapid tes pasien BA beserta empat keluarga lainnya yang terlibat kontak erat dinyatakan non reactive.

“Tetapi pada tanggal 30 Maret 2020 petugas kesehatan melakukan pemeriksaan Swab/PCR terhadap kelima keluarga tersebut, hasilnya pada tanggal 10 April 2020 pasien BA dinyatakan positif sedangkan yang lain hasilnya non reaktif (negative),” ujar Kepala Dinas Kominfo Bangkalan itu.

Diketahui, malam ini pada pukul 19.30 WIB pasien positif covid-19 yang ke-20 tersebut akan dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan untuk menjalani isolasi dan perawatan. (Ris).

Email Autoresponder indonesia