Sudah Dibobol 10 Gol, PMU Harus Perbaiki Mental Tanding

386 views
Skuad PMU

Skuad PMU

PMU kebobolan | oleh : Mamad 

Maduracorner.com, Bangkalan – Hingga pertandingan ketiga yang sudah dijalani Persepam Madura United (PMU), belum tampak ada kebangkitan dalam skuad asuhan coach Daniel Rukito. Bahkan PMU sudah menderita kebobolan 10 gol dan belum mencetak 1 gol pun!Dalam laga terakhir, PMU kembali kalah dari tuan rumah. Persiwa Wamena membungkam PMU dengan 2 gol tanpa balas, minggu sore (03/02).

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut dihajar dengan skor 4-0 masing-masing oleh tuan rumah Persela Lamongan serta Persipura Jayapura.Dari tiga laga away tersebut, gawang PMU sudah digelontor 10 gol tanpa bisa mencetak 1 gol pun. Catatan buruk ini diakui oleh sebagian penggemar sepakbola Madura, karena jadwal ISL yang kurang berpihak pada PMU.“Jadwal 3 laga perdana langsung away semua.

Bahkan 2 diantaranya harus menjalani tour maut ke Papua”,tutur RAM Halili, salah seorang stakeholder sepakbola Bangkalan. Menurut pria yang juga penggemar futsal tersebut, factor sebagai tim promosi membuat PMU memang harus menyesuaikan diri dengan level persaingan di ISL.“Tentu beda tingkat persaingannya antara level divisi utama musim kemarin dengan ISL musim ini. Skuad PMU harus segera membangun karakter dan mental sebagai tim ISL bukan sebagai tim divisi utama”,sambungnya.

RAM Halili berharap, PMU bisa memetik hasil positif pada dua laga berikutnya yang bakal digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). “Laga home harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Menang di 2 laga home akan mendongkrak mental dan semangat para pemain maupun supporter”,pungkasnya. (mad)