Sudah Seminggu, SD Ini Diliburkan

758 views

image

Sekolah Banjir

Sampang, maduracorner.com – Banjir yang kerap merendam Desa Gunung Maddah Kecamatan Sampang Kota Kabupaten Sampang, Sekolah Dasar Negeri 3 (SDN) Gunung Maddah tidak bisa menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam sepekan ini.

Hari ini, Senin (18/04/2016) banjir kembali merendam sekolah, para siswa lagi-lagi tidak bisa mendapatkan pelajaran. Padahal, sebelumnya ruang sekolah sudah dibersihkan pasca banjir lalu, dan kini kembali terendam banjir.

“Bagaimana lagi, kondisinya sudah seperti ini. Mulai hari Senin lalu sampai Senin ini libur lagi karena banjir,” keluh salah seorang guru SDN 3 Gunung Maddah, Musaffan.

Padahal menurutnya, siswanya sangat ingin belajar di sekolah. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya siswa yang antusias datang ke sekolah.

“Anak-anak (siswa) sudah banyak yang datang sekitar 50 siswa, tapi karena air semakin tinggi terpaksa dipulangkan karena akses jalan sudah terendam. Kasihan anak-anak,” lanjutnya,

Lebih jauh dirinya mengatakan, air datang sekitar pukul 06.00 WIB dan masuk ke halaman sekolah. Dengan cepat air masuk ke ruang kelas dan merendam gedung sekolah.

“Air merendam 15 sentimeter di dalam ruang kelas IV, V, VI dan ruang kepala sekolah. Ruang yang lain hampir terendam juga,” tukasnya.

Sari Wahyuni siswa kelas VI berharap, pemerintah membangun sekolahnya agar terhindar dari banjir. “Kalau sekolahnya ditingkat, enak bisa sekolah di atas,” harapnya.

Dari catatan MC, banjir dari luapan sungai Kemuning yang merendam SDN 3 Gunung Maddah terjadi sejak Senin 11 April, belum sempat surut banjir susulan datang lagi pada Selasa 12 April dan Rabu 13 April, pada hari Kamis 14 April banjir surut dan banjir susulan datang lagi pada Sabtu 16 April. Dan, Senin ini banjir kembali merendam SDN 3 Gunung Maddah yang memiliki 122 siswa.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia