Sukses Dirantau, Haji Rahli Santuni Ribuan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Desa Lajing

image

Ribuan warga antre zakat

Bangkalan, maduracorner.com – Ribuan warga memadati sebuah jalan hingga ke rumah seorang warga di desa Lajing, selasa (14/7/2015) sore. Bahkan kerumunan warga yang antre paket zakat ini membuat macet ruas jalur pantura yang menuju Tanjung Bumi tersebut. Sebanyak 4 ribu lebih warga tersebut memang hendak menerima paket zakat dari H Rahli, seorang putra seorang nelayan desa setempat yang sukses merantau di Jakarta.

Meski harus berdesakan, mereka tampak sabar menerima giliran untuk mendapatkan paket zakat yang terdiri atas 2 kelompok penerima. Yakni kaum dhuafa dan anak yatim. Mereka menerima sembako yang terdiri atas 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan indomie serta uang yang terbungkus amplop. Sementara khusus anak yatim, ditambah sebuah tas sekolah.

Hampir rutin setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri, pembagian paket zakat ini digelar oleh Haji Rahli dan keluarganya. Tidak hanya warga di desanya saja yang menerima, namun meluas hingga ke warga desa tetangga. “Tahun ini ada sekitar 3 hingga 4 ribu paket zakat maupun sembako kami bagikan kepada mereka,”terang H Rohli kepada maduracorner.com usai pembagian zakat usai.

Menurut pria yang sukses dengan bidang usaha sebagai pengirim tenaga profesional kapal pesiar dan kapal kargo ke seluruh dunia ini, pembagian zakat diberikan setiap tahun sebagai tanda syukur keluarganya atas kelebihan nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Bukan karena sombong atau apa. Ini kami lakukan sebagai tanda syukur kami sekeluarga. Dan biar menjadi contoh bagi warga Bangkalan yang lain yang sukses merantau untuk berbagi kesuksesan di perantauan kepada warga desa kita sendiri. Kalau di Jakarta kan sudah banyak yang memberi”,terangnya sambil tersenyum.

Haji Rahli menceritakan, ia bekerja di bidang pelayaran sejak usia 19 selama hampir 20 tahun. Lalu ia mendirikan PT Marine Prima Success di bawah bendera Mediteranian Shipping Company (MSC) Group. Kesuksesan di bidang usaha inilah yang membuat namanya berkibar bahkan memang dikenal sebagai pengusaha pelayaran di kalangan warga Bangkalan. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sharaawy

Email Autoresponder indonesia