Suli Faris : Lelang Jabatan Hanya Pencitraan

660 views
image

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris

Pamekasan, Maduracorner.com – Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris menyoroti rencana Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii untuk melakukan lelang jabatan pejabat Struktural. Pasalnya belum ada aturan yang jelas terkait lelang jabatan itu.

“Lelang jabatan yang menjadi wacana di Kabupaten Pamekasan, kalau kita telaah dari segi aturan memang tidak ada aturan yang tegas,” kata Suli Faris dihadapa awak media, Rabu (21/01/15).

Bahkan dalam undang-undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak diatur mengenai lelang jabatan itu. Lelang jabatan tersebut muncul pertama kali saat Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta dan ternyata diikuti sejumlah daerah.

“Setahu saya daerah-daerah yang melakukan lelang jabatan selama ini lebih banyak pada pencitraan. Karena tidak dilakukan secara profesional dan transparan,” tambahnya.

Bahkan Suli mengistilahkan lelang jabatan itu ibarat “minyak babi cap unta”. Bahkan jika tidak diikuti oleh aturan-aturan yang jelas dan konsep yang ditawarkan maka lelang jabatan akan menambah persoalan baru.

“Oleh karena itu tidak penting bagi saya lelang jabatan itu. Yang terpenting bagaimana penempatan personal jabatan struktural itu adalah orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas,” imbuhnya.

Penulis : Mustofa El Abdy.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia