Sumenep Respon Wacana Program JBM

647 views

Maduracorner.com, Sumenep — Wacana untuk penerapan program Jam Belajar Masyarakat (JBM) di Kabupaten Sumenep oleh Dewan Pendidikan Sumenep, diakui anggota DPRD Sumenep, Dulsiam,  merupakan wacana yang juga sempat dibahas di Komisi D DPRD Sumenep sekitar 3 tahun lalu.

Pada prinsipnya pemberlakukan JBM, menurut Dulsiam merupakan hal yang bagus, apabila benar-benar bisa didukung semua pihak. Sebab, JBM merupakan program dengan melibatkan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif, agar peserta didik dapat belajar dengan tenang dan menjauhkan kegiatan yang kurang baik.

 
Saat diwacanakan beberapa tahun yang lalu,  tegas politisi PKB asal kepulauan Kangean ini ternyata tidak banyak yang mendukung, sehingga terjadi pro dan kontra untuk melanjutkan dalam pembahasan berikutnya.

“Secara pribadi saya sangat mendukung dengan pemberlakukan JBM, karena ini memang bagus ketika diterapkan,” jelasnya.

Jika saat ini kembali ada yang memunculkan wacana tersebut, pihaknya sangat wellcome dan itu memang perlu untuk terus disuarakan. Hanya saja, diperlukan komunikasi dengan pihak-pihak yang belum bisa menerima program tersebut.

“Sementara rencana pemberlakukan JBM bisa dilaksanakan mulai pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB. Program JBM memang sudah banyak dilakanakan di beberapa kota di Indonesia, seperti Kota Metro di Lampung dan Yokyakarta,” pungkasnya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia