Sumur Bor Semburkan Api dan Gas, Di Datangi Tim Disperindagtam Sampang

Semburan Gas | oleh : Arie Widianto

Sumur Bor Semburkan Api dan Gas, Di Datangi Tim Disperindagtam Sampang-Foto:Arie Widianto/MC.com

Maduracorner.com,Sampang, Tim dari disperindagtam kabupaten Sampang akhirnya mendatangi lokasi semburan api di desa angsokah kecamatan Omben kabupaten. Kedatangan tim tersebut untuk mengambil sampel air yang keluar dari semburan air dan api di bekas sumur bor di halaman SDN angsokah III kecamatan Omben.

Sample yang dimabil  tim selanjutnya akan diperiksa untuk menentukan gas apa yang keluar dari semburan di desa Angsokah. “Kami akan memberitahukan ini ke ESDA di Surabaya Jawa Timur, sehingga dalam waktu dekat bisa datang ke sini,” terang  Kadisperindagtam, Heri Soesilo.

Sementara itu, warga Omben, H Makki meminta agar pemerintah segera mengambil tindakan terhadap sumur bor yang mengeluarkan semburan gas dan api tersebut. “Saya minta pemerintah segera melakukan tindakan agar semburan ini tidak berbahaya bagi masyarakat karena takut seperti lumpur lapindo di sidoarjo,” kata H Makki.
Hal senada juga diungkapkan, siswi SDN Angsokah III, Yati agar pemerintah segera mengambil tindakan. “Saya minta, pemerintah segera menangani ini karena mengganggu, selain itu agar kami bisa belajar dengan tenang,” kata Yati.

Karena lokasi semburan gas dan api berada di halaman sekolah, maka air dialirkan ke sungai yang tidak jauh dari halaman sekolah tersebut.  warga dan siswa di sekitar lokasi berharap, pemerintah segera mengambil tindakan/ untuk mengatasi semburan air dan api karena berada di halaman sekolah/ yang bisa mengganggu proses belajar mengajar siswa SDN Angsokah III.

Munculnya semburan air dan api di Angsokah kabupaten Sampang ini bermula saat dilakukan pengeboran untuk mencari sumber air. Namun  setelah dua hari dilakukan pengeboran, tiba-tiba menyembur air yang disertai api yang cukup besar. (min).

Email Autoresponder indonesia