Sungai Kemuning Meluap, Kelurahan Delpenang Mulai Tergenang

380 views
image

Jalan Imam Bonjol Terendam Banjir Setinggi 30 Centi Meter

Sampang,Maduracorner.com-  Hujan deras yang menguyur wilayah utara Kota Sampang seperti di Kecamatan Robetal dan Kedungdung dalam  dua hari terakhir ini, mengakibatkan sungai kemuning tidak mampu menampung debit air hujan yang semakin tinggi. Akibatnya, air sungai kemuning meluap dan meluber ke jalan raya, Kamis (05/02/2015).

Kelurahan Delpenang yang masuk dalam daerah rawan banjir, kembali dikepung oleh banjir. Beberapa ruas jalan di wilayah Kelurahan Delpenang Kecamatan Sampang Kota terendam banjir, seperti di jalan Imam Bonjol, tepat di depan SDN 1 Delpenang ini banjir sudah merendam bahu jalan setinggi 20 centimeter. Namun aktifitas di sekolah tersebut masih berlangsung seperti biasa dan tidak terganggu oleh datangnya air banjir.

“Ini banjir kiriman mas, daerah utara hujan airnya lari kesini (Sampang), kata Munakib saat melintas di jalan Haji Abdullah Kampung Glisgis Desa Gunung Maddeh, yang juga terendam banjir dengan ketinggian 35 centimeter.

Bahkan akses jalan di samping kantor Kelurahan Delpenang juga terendam banjir, sekitar 100 meter badan jalan tersebut terendam banjir setinggi 25 centimeter. Genangan banjir juga merendam beberapa titik di sepanjang jalan imam bonjol hingga kampung Pengarangan dan kampung Tasean dengan ketinggian air bervariatif antara 15 hingga 30 centimer. Akses jalan yang menghubungkan Kota Sampang dengan Kecamatan Omben dan Karang penang ini masih normal bisa dilalui oleh kendaraan yang melintas.

Penulis : S Umar Al farouq
Editor   : Sohib