Sungai Kemuning Meluap, Rumah 300 KK Terendam

619 views
image

Aparat TNI tengah memantau pemukiman warga

Sampang,Maduracorner.com- . Akibat banjir kiriman dari luapan sungai kemuning yang merendam Kelurahan Delpenang Kecamatan Sampang Kota, pemukiman warga terendam banjir hingga 55 centi meter.

Wilayah yang paling parah terdampak banjir meliputi pemukiman warga di jalan Melati, jalan Mawar, jalan Suhadak dan di Dusun Tase’an Desa Pangunggu. Ketinggian air yang masuk ke dalam rumah warga mencapai 40 centimeter.

“Dari analisa BPBD Sampang, wilayah terdampak banjir sekitar 200 hingga 300 Kepala Kelaurga (KK) dan terbanyak di empat wilayah itu,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD sampang Ach Fauzen, Jum’at (06/02/2015).

Fauzen menjelaskan, dari pantuan BPBD Sampang, tadi malam karekter air sungai kemuning memang sedikit miningkat, namun menjelang pagi debit air sudah turun. Namun dikhawatirkan banjir masih akan bertahan di Kelurahan Delpenang mengingat pada pukul 09.00 air laut pasang, dan hal itu akan menghambat laju air banjir mengalir ke muara.

“Untuk antisipasi air meningkat, saat ini BPBD sampang tengah berkordiansi dengan Dinas Sosial sampang untuk membuat dapur umur di keluarahan rongtengah,”pungkasnya.

Sementara itu, mengantisipasi adanya korban banjir, aparat dari Kodim 0828 dan Polres Sampang terjun langsung memantau ke wilayah banjir, terutama ke pemukiman warga. Hal itu dilakukan untuk memudahkan apabila membutuhkan pertolongan.

“Kita keliling kerumah-rumah warga, mungkin ada yang membutuhkan bantuan kita siap,” jelas Babinsa Delpenang dari Kodim setempat Sersan Satu Edi Siswanto, saat ditemui di jalam Mawar.

Penulis. : S Umar Al Farouq
Editor    : Sohib

Email Autoresponder indonesia