Supir Angkutan Lebaran Menjalani Tes Urine di Pos Suramadu

776 views
image

Sopir dites urine

Bangkalan, maduracorner.com – Demi menjaga keselamatan penumpang saat arus mudik lebaran, Polres Bangkalan menggelar tes urine bagi setiap sopir angkutan yang melintas di Jembatan Suramadu sisi Madura (15/7/2015). Khususnya bagi para awak bus. Hal ini dilakukan untuk menekan kerawanan angka kecelakaan lalu lintas.

Tes urine ini digelar di Pos Pelayanan Suramadu itu untuk memastikan, sopir angkutan bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang khususnya narkoba.

“Pemeriksaan ini kami lakukan guna memastikan bahwa semua sopir angkutan dalam kondisi sehat. Utamanya, tidak mengkonsumsi narkoba. Makanya kami ambil sample urine mereka untuk diperiksa sejenak,”kata Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo kepada maduracorner.com, kamis (16/7/2015).

Mantan Kapolresta Batu ini juga menuturkan, selain tes urine setiap sopir juga menjalani pemeriksaan tensi darah. Jika ditemukan gejala tidak sehat ataupun darah tinggi, petugas kesehatan memberikan obat-obatan maupun vitamin agar dikonsumsi mereka.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tes yang sudah kami lakukan, hasilnya negatif semua. Karena kesehatan sopir paling utama. Sebab mereka bertanggung jawab atas keselamatan penumpang,”papar Windiyanto.(her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia