Supir MPU dan Supir Bus Di Tes urine

603 views

Jaga Keselamatan Penumpang Arus Mudik   | Oleh : A.Shohib

 

supir Bus Akaz saat digiring untuk dites urine-foto : A>shohib

supir Bus Akaz saat digiring untuk dites urine-foto : A>shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– untuk menjaga keselamatan penumpang pada saat arus Mudik Lebaran Idul fitrih, Satlantas Bangakalan bersama Dishub Kominfo, Dinkes dan Shabara melakukan tes urine kepada para supir Mobil Penumpang umum (MPU) dan Bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) serta sopir Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKP) di terminal kota Bangkalan, Selasa (30/07).

Pelaksanaan Tes urine yang dilakukan secara mendadak itu membuat para supir terkejut, sebab semua MPU Bus yang melintas di jalan Soekarno hatta itu langdsung dgiring masuk ke dalam terminal kota. Begitu didalam terminal, supirnya langsung disuruh masuk ke kantor terminal untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine. “Saya ngak mengira kalau urine saya di tes mas juga mas,” kata Serawi (45)  Supir MPU asal kabupaten Sampang.

Hal berbeda di ungkapkan oleh Imron (50) asal kabupaten Malang. Menurut supir Bus Akaz ini, dirinya sama sekali tidak takut dan kuatir dengan tes urine itu. “Saya ngak pernah memakai narkoba jadi saya sama sekali ngak kuatir mas, kapanpun dilakukan tes, saya siap,” kata Imron.

Terpisah Kasatlantas Bangkalan, AKP Yusis Budi menjelaskan, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan tes urine yang dilkaukan itu merupakan  antisipasi dan persiapan menjelang operasi ketupat. “Untuk kegiatan ini kami bekerjasama dengan Dishubkominfo, Dinkes dan Sat Shabara,” terang Yusis Budi.

Dijelaskan Yusis Budi, dalam pemeriksaan yang dilakukan, petugas tidak menemukan sopir yang uriennya positif. “Temuan ngak ada, Cuma tadi ada supir seyelah diperiksa tensinya 180 dan itu terlalu tinggi, ketika ditanya ternyat adia tidak tidur,”  tutur Yusis Budi.

Pelaksanaan tes urine itu akan dilakukan hingga nanti menjelang hari raya Idul fitrih. “Tes kesehatan dan tes urine ini akan kami lakukan hingga menjelang lebaran nanti,” pungkas Yusis Budi. (min).

Email Autoresponder indonesia